Friday, October 26, 2018

ROCKSTAR SINEAD MEMELUK ISLAM




Bintang Rock Irlandia Sinead O'Connor Memeluk Islam, Mengganti Namanya Syuhada

Sinead O'Connor membagikan foto dirinya ini di Twitter saat dia mengumumkan dia masuk Islam. {Daily Mail]

29
DUBLIN (Arrahmah.com) – Sinead O’Connor telah masuk Islam dan mengubah namanya menjadi Shuhada yang berarti ‘martir’ dalam bahasa Arab.
Bintang rock Irlandia, penganut Katolik, mengumumkan berita tersebut di akun Twitter-nya di mana ia berbagi foto dirinya yang mengenakan jilbab.
“Sekarang saya akan mengumumkan bahwa saya bangga telah menjadi seorang Muslim,” tulis ibu dari empat orang anak itu, seperti dikutip Dailymail.
‘Ini adalah keputusan alami dari perjalanan seorang teolog yang cerdas. Saya akan memiliki nama baru, yaitu Shuhada,” tulisannya.
Dia mengeja namanya dengan tanda kutip di bagian akhir, menulis nama lengkapnya sebagai Shuhada ‘Davitt.
O’Connor juga mengubah gambar profil twitternya dengan caption, ‘Wear a hijab just do it‘.
Penyanyi itu mengatakan, dia diberi jilbab pertamanya oleh temannya Elaine. Dia mengungkapkan, Elaine begitu terkejut ketika pertama kali melihat dia memakai jilbab.
Jumat lalu O’Connor memposting video dirinya yang melantunkan Adzan.
“Ini adalah usaha pertama saya untuk melantunkan Azan. Aku rasa ada beberapa pelafalan yang salah karena terbawa perasaan … tetapi akan ada ratusan hal lain yang akan dihadapi,” tulisnya.
Sinead O’Connor dalam cuitannya juga berterimakasih kepada saudara-saudara sesama muslim yang telah memberikan sambutan baik kepada dirinya yang baru saja menjadi mualaf.
Sejak pengumuman keislamannya tersebut, O’Connor dibanjiri ucapan selamat dari umat Islam.
Pukul 11.30 malam pada hari Kamis dia men-tweet, “‘Terima kasih banyak kepada semua saudara-saudari Muslim yang telah begitu baik hati untuk menyambut saya kepada Ummah pada hari ini di halaman ini. Kelembutan kalian sangat berarti bagi saya.”
(ameera/arrahmah.com)

No comments:

Post a Comment